JOB TRAINING: Day 1. Kanwil Kemenag, Here I Come!

 

Image

Halo semua, akhirnya magang juga, saya berasa keren, pergi-pulang kantor, serasa orang kantoran euy, walaupun baru satu hari sih (akakaka, ini sih alay eAAHH? :D), semuanya berasa baru, karena ayah-ibu saya bukan officer jadi saya nggak pernah ngerasa punya kehidupan dalam kantor, palingan cuma antar-jemput kakak saya di kantornya yang cuma sekali-kali itu (nggak masuk hitungan).

Oke, back to the point, the point is, this is the task, but I do want to havin fun here so its not really like, the task, permit me, Mr.Lecturer 😀

Hari pertama di kantor jumat kemaren tanggal 1. (Oh iya lupa, saya di job training-kan di Kantor Wilayah Kementrian Agama Banda Aceh), saya grogi jadi bangunnya pagi-pagi banget, siap sholat subuh langsung siap-siap, saya jadi bingung sendiri mikirin ini job training atau job interview, hahaha, setelah berpakaian rapih (bela-belain beli baru semuanya dari ujung kepala sampe kaki :D) saya berangkat.

Sampe sana, saya sempet berhenti hampir tiga menitan di depan gerbangnya, galau mikirin gimana cara masuk sekarang, abis temen satu kampus (yang anak teknisi, namanya Maulizar, pengen nge link blognya dia disini tapi nggak punya link-nya) belum datang, tapi akhirnya sampe kebingungan juga ngeliat seisi kantor pake baju olahraga semua, eitss kita lupa nanyain info sehari-hari kantor ini (unfortunately, PJ kita pun nggak bilang kalo setiap hari jum’at, ada senam di kantor) jadi saya langsung masuk ke bidang Pekapontren, ruang dimana saya ditugasin, dan you know what, saya sendirian disana, sendirian sampe semuanya masuk setelah senam.

Nggak lama kemudian, Maulizar datang (dia santai slow make baju kemeja biasa =/= tapi emang nggak di-complain sih), dan kami masih sama-sama bingung (tapi dia keliatan lebih baik daripada aku yang grogi abis), kita ngobrol yang mostly nggak penting dan nggak menyangkut soal kerjaan hari ini, abisnya bingung sekali ngeliat ruangnya yang (so messy? Ah kayaknya emang tipe bagian yang sibuk) dan sedikitnya kita bingung akan ditempatin dimana sekarang.

Thing is, sesuatu yang baru dimulai itu selalu saja nggak bener-bener baik kan, I did feel it.

Setelah senam, kita diajak duduk di kantin kantor dan dijelasin tentang kantornya, lebih banyak pengenalan (bapak-bapak) se ruang itu, serius , cuma bapak-bapaknya aja, dan saya sedikit nggak nyaman dengan fenomena, kenapa sih nggak ngajakin satu aja emen cewek buat magang disini juga?? tapi itu terhandle dengan baik sih. 

Setelah itu, lagi dan lagi (ketika ruang itu penuh, setelah kita menghadap Pak Kabid yang keliatannya friendly itu, saya dilanda grogi berkepanjangan) saya cuma duduk berdua sama Maulizar karena nggak ada sesuatu yang bisa dikerjain dan ini sangat membosankan, kita yah, cuma ngeliatin situasi kantornya aja sih, one thing, kantor itu emang asli kaku gitu, yah? 

Dewi fortuna datang karena PJ pengen keluar sebentar jadi beliau nugasin saya buat ngerjain pekerjaannya (RALAT! nggak sepenuhnya ngerjain, cuma copy-pastein data-data doang, saya sampe nguap-nguap disitu, tapi acting so damn serious, hahaha, biar keliatan intelek tapi maksa subhanallah)

Berhubung hari itu jum’at, jadi istirahatnya dari jam setengah dua belas dan masuk lagi jam 2, jadi saya sempet makan siang dan sholat di rumah, dan balik lagi.

Siang itu, semuanya nggak berubah jadi lebih sibuk, pas pertama datang oke sih, datang ibu-obu nyuruh fotokopi-in datanya dia trus saya rekap juga, dan setelah itu, mungkin dua jam saya cuma duduk-duduk doag, bukan nggak minta kerjaan, tapi emang karena nggak ada, udah berkali-kali minta juga, yaps, to be polite :D, Maulizar lebih sial lagi, pagi emang sih dia sempet ditugasin buat bikin printer yang nggak kebaca setelah penginstalan OS baru, tapi setelah itu sampe sore dia cuma duduk dan (ngerjain tugas makalah kampusnya yang laen dengan semangat)

Totally good day lol, mungkin senin besok dan besok-besoknya lagi, saya punya sesuatu yang bisa diceritain dari Kanwil Kemenag yah. Stay watch! 🙂

N.B: I apologize Mr.Lecturer, maaf ya Pak Hendri, saya nggak dapat komputer jadi nggak bisa update blog ini disana, tapi nanti janji bakal di update tiap hari kalo pendudukanya disana sudah lebih lumayan. x)

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.Tema: Esquire oleh Matthew Buchanan.